9 Tempat Wisata di Malaysia


Kuala lumpur – Malaysia

Kuala lumpur – Malaysia adalah sebuah negara federasi yang terdiri dari tiga belas negara bagian dan tiga wilayah persekutuan di Asia tenggara dengan luas 329.847 km persegi. Ibukotanya adalah Kuala Lumpur, sedangkan Putrajaya menjadi pusat pemerintahan persekutuan. Negara ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik, tak heran begitu banyak kunjungan wisata internasional yang mengunjungi negara ini sepanjang tahun. Dari sekian banyak wisata yang di miliki, manakah tempat wisata terfavorit yang akan kalian kunjungi?

1. Petronas Twin Tower
petronas tempat wisata terindah di dunia
Petronas Twin Tower
Menara yang menjadi ikon kuala lumpur merupakan menara kembar tertinggi dengan 88 lantai (ketinggian 452 meter) banyak sekali menyedot perhatian wisatawan. Lalu apa saja yang terdapat di menara petronas ini?.sebelumnya perlu di ketahui menara yang memiliki bentuk geometris ini merupakan hasil karya arsitek asal negeri paman sam, bernama cesar pelli. Luas bangunan 341.760 meter ini memiliki pusat perbelanjaan suria yang sudah tersohor bagi para shopaholic, selain suria sebagai daya tarik disana juga ada pusat convention kuala lumpur, aquaria, oceanarium dan menara maxis. 


2. Bird Park
Bird Park tempat wisata terindah di dunia
Bird Park
Taman burung yang satu ini ada lebih dari 3000 ekor dari 200 jenis burung lokal sedangkan 10%nya dari luar. Apa yang membedakannya dengan taman lainnya adalah dari konsep terbang bebas. Sepanjang anda berjalan di dalam taman burung anda akan melihat kehadiran hewan unggas termasuk bebk mandarin, elang, burung rangkong, burung unta dan lainnya. 



Untuk harga tiket masuk 48 ringgit untuk dewasa dan 38 ringgit untuk usia 3-12 tahun dengan jam buka jam 9 pagi-6 sore.

3. Chinatown
China Town tempat wisata terindah di dunia
China Town
Dari namanya sudah dapat kita pastikan apa yang ada di dalam tempat wisata ini. Suasana budaya tiongkok langsung mewarnai tempat wisata ini bahkan sudah terliat dari awal pintu masuk. Ada banyak serba-serbi berbau tiongkok seperti tas, baju, dompet, sabuk dan lainnya.









4. Kuala Lumpur Tower
kuala lumpur tower tempat wisata terindah di dunia
Kuala Lumpur Tower
Keberadaan kuala lumpur tower ini melebihi tingginya menara petronas, ini dikarenakan kuala lumpur tower berada di atas bukit. Bagi kalian yang ingin benar-benar melihat kuala lumpur lebih luas kuala lumpur towerlah yang pas, tapi sayangnya dalam tur resmi yang di adakan kita hanya dapat mencapai setengah tower dari total ketinggian 88 lantai yakni 42 lantai. 

KL tower sendiri adalah sebuah menara telekomunikasi tertinggi kelima di dunia dan kabar baiknya kita masih bisa belanja tepatnya di observation deck selain itu juga ada restaurant yang dapat berputar di puncak tower.








5. Jalan Alor
jalan alor
Jalan Alor
Street food adalah julukan untuk jalan alor di KL. Istimewanya lokasi ini ternyata mayoritas pedagang di tempat ini adalah berasal dari restoran permanen namun kursi dan mejanya di gelar hingga menghabiskan separuh jalan.






6. Aquaria KLCC
aquaria tempat wisata terindah di dunia
Aquaria KLCC
Akuarium kelas dunia yang menampilkan hewan dan kehidupan laut di seluruh dunia. Atraksi yang di tampilkan oleh penyelam dalam memberi makan hewan laut menjadi sebuah daya tarik. Aliran air asli menunjukan mengalir dari dataran tinggi menuju lautan dalam, hal ini mempunyai tujuan agar kita lebih menghormati air dan habitatnya.












7. Bukit Bintang
Bukit Bintang tempat wisata terindah di dunia
Bukit Bintang
Surganya branded dengan harga miring. Jangan khawatir bagi anda yang berada di mall suria dan ingin ke pavilion bukit bintang tak perlu repot untuk bolak-balik atau pindah lokasi, karena telah terhubung skybridge bukit bintang dengan fasilitas penyejuk ruangan dan keamanan yang memadai. Siapa sih yang ga tertarik dengan tempat ini, sudah kita di manjakan dengan barang branded dengan harga miring dapat di jumpai juga restoran yang sangat indah ketika malam tiba.


8. Lake Gardens
Lake garden tempat wisata terindah di dunia
Lake Gardens
Lake gardens (taman danau) berdiri di atas tanah seluas 91,6 hectare dengan fasilitas taman burung, museum nasional, taman kembang sepatu dan taman kupu-kupu. 

Untuk taman burung hampir sebagian besar brung-burung dilepas  di alam terbuka agar hewan-hewan ini merasa nyaman dan dapat berkembang biak.




9. National Mosque
National mosque tempat wisata terindah di dunia
National Mosque
Masjid nasional kuala lumpur di resmikan tahun 1965 tepatnya 27 agustus 1965. Masjid yang di desain oleh arsitektur malaysia bernama datok baharuddin kassim. Desain dan bentuk tidak lepas dari budaya melayu di lengkapi dengan corak yang modern  dan islami dengan ciri-ciri budaya melayu seperti bentuk pintu dan menyerupai rumah panggung.

2 Responses to "9 Tempat Wisata di Malaysia"