Mata Air Teraneh - Dallol


dallol 1 tempat wisata terindah di dunia

Dallol merupakan sebuah nama permukiman ethiopia dengan ketinggian sekitar 130 meter di bawawah permukaan laut dan menjadikan daerah ini tercatat sebagain dataran berpenghuni yang memiliki suhu terpanas mencapai 41,1 derajat celcius.Untuk menuju kesana, satu-satunya layanan transportasi yang harus di kendarai hanyalah unta karena begitu terpencilnya tempat ini. Di tempat ini terdapat gunung berapi dallol yang terakhir meletus pada tahun 1926. 

dallol 3 tempat wisata terindah di dunia


Nama dallol di ambil dari bahas afar setempat yang artinya kehancuran. Ketika kita mendatangi tempat tersebut kita akan menjumpai warna-warna cerah yang berasal dari belerang, besi, garam dan zat mineral lainnya, bahkan kita juga dapat menjumpai danau hijau acid dengan endapan sulfur merah yang berbahaya.Kesemuanya membentuk senyawa besi belerang yang jumlahnya tak terhitung membentuk kawah dengan air di dalamnya, tapi ingat setelah di jelaskan sebelumnya tempat ini atau dalloladalah tempat sangat berbahaya karena air dari kawah ini adalah asam sulfat dengan kadar pH di bawah satu. Di lokasi ini juga bisa jumpai formasi rimstone. Apa itu formasi rimstone? formasi rimstone adalah bendungan batu kecil yang terbuat dari garam kecil yang terbentuk dari travertine atau sinter yang membuatnya cukup langka di dunia. 

dallol 4 tempat wisata terindah di dunia

Penampilan Geyser air mancur panas tidak tinggi dan tidak permanen. Geyser hanya terjadi ketika daerah ini terkena hujan dan setelah itu geyser satu per satu hilang dan hujan lagi ketika terguyur hujan kembali. Sangat berat bagi instatnsi terkait untuk menjadikan kawasan ini sebagi tempat wisata umum, karena begitu besar ancaman yang sewaktu-waktu dan memberi efek ledakan dari formasi kimia yang terjadi di sana.

dallol 3 tempat wisata terindah di dunia

0 Response to "Mata Air Teraneh - Dallol"

Post a Comment