Fyord National Park


fyord national park tempat wisata terindah di dunia


Fiorldland national park – selandia baru, untuk tempat yang satu ini kita sudah pasti mengetahui dengan kemahsyuran ladang peternakan sapi perah yang berkualitas. Suasana alam yang indah dan terjaga dengan udara yang segar mampu memasukan negara ini masuk urutan ke-7 dunia, sedangkan untuk kualitas pertanian dan peternakan masuk kedalam urutan ke-2 dari 195 negara sungguh sebuah prestasi yang membanggakan selain teknologinya. Negara yang memiliki kedaulatan seluas 268.680 km2 terdapat lingkungan alam yang sangat luar biasa dengan menyuguhkan fyord  yang spektakuler masih dapat terlihat dari ribuan tahun silam.

Kemahsyuran fyord
Fyord adalah adalah sebuah lembah dengan cekungan “U” yang terbentuk dari lelehan gletser . Lelehan gletser ini menghasilkan empat belas fyord dalam kurun waktu 100.000 tahun.  Hal keindahan fyord surga alam terdalam dengan kedalaman 421 meter terungkap dari salah satunya, yakni doubtful sound dengan penghuni anjing laut berbulu, penguin dan lumba-lumba, sedangkan dua petiganya fiordland park di tutupi oleh pohon beech dan hutan podocarp yang masih belum terjamah. Sejak tahun 1990 fiordland masuk kedalam warisan situ dunia PBB dengan julukkan TE WAHIPOUNAMU “tempat bebatuan hijau” .

fyord national park 1 tempat wisata terindah di dunia


Fasilitas alam Fyordland national park
Ada tiga great walk yang bisa di temukan di fyordland park ini, dan yang terkenal milford track dengan jarak yang di tempuh memerlukan lima hari perjalanan. Track selanjutnya yang dapat dijumpai adalah kepler track yakni jalur melingkar dengan waktu tempuh empat hari dan yang terkahir routeborn adalah jalur track yang harus melintasi mount aspiring national park dan ini adalah rute terpendek yang dapat di tempuh yaitu selama tiga hari. Setibanya kitabisa langsung menikmati mendayung kayak, menyelam serta berjalan-jalan untuk menjelajahi fyord yang sulit di jangkau, namun itu bisa di atasi dengan te anau dan manapouri.

fyord national park 2 tempat wisata terindah di dunia
fyord national park 4 tempat wisata terindah di dunia

0 Response to "Fyord National Park"

Post a Comment