Ngarai Antelope Maestro Alam


Tempat wisata ngarai antelope (antelope canyon) adalah sebuah ngarai yang terkenal dan terindah di page, coconino county arizona barat daya amerika serikat dengan dinding-dinding vertikal yang sangat unik yang dapat berubah warna dari pantulan sinar matahari dan menjadi sebuah maestro alam yang menakjubkan. Maestro yang tercipta dari proses erosi batuan pasir navajo selama ribuan tahun.

ngarai antelope 4 tempat wisata terindah

Tidak salah dalam julukan tempat wisata ini kita beri julukan "mestro alam terindah" yang mampu menyihir mata dan tertegun "betapa kecilnya manusia".


Pantulan cahaya sinar matahari mampu menghasilkan warna orange dan merah yang sangat memukau. Antelope canyon memiliki sebut tersendiri bagi penduduk sekitar dengan julukan  "Tse" bighanilini' yang artinya air yang mengalir melalui bebatuan. Air yang mengalir tersebut menghaluskan dinding-dinding yang di  lewatinya menjadi sebuah lembahan dengan patahan-patahan yang memukau indah dan seolah mengeluarkan cahaya terang sendiri. Ada hal luar biasa dari patahan tersebut, yakni adanya patahan yang berukuran hingga ratusan meter menjorok kedalam. 


Meskipun mempunyai suhu yang sangat panas ketika siang hari, tidak menutup kemungkinan terjadi banjir. Sebuah banjir besar pernah terjadi pada 30 oktober 2006 sekitar 36 jam lamanya daerah itu tergenang. Banjir itu membawa lebih banyak pasir ke cekungan yang berada di bawahnya memanjang di bagian celah ngarai yang menyebabkan di tutupnya tempat wisata ini selama berbulan-bulan.

ngarai antelope 1 tempat wisata terindah

Demikian artikel tempat wisata terindah yang terletak ngarai antelope sebagai maestro alam dari barat amerika serikat.

0 Response to "Ngarai Antelope Maestro Alam "

Post a Comment