Hamparan Lembah Bunga Pegunungan Himalaya


lembah bunga 2 tempat wisata terindah di dunia

Kalian pernah mendaki pegunungan himalaya, tepatnya pada ketinggian 6.719 mdpl? Pernahkah terbayang jauh di sisi barat pegunungan himalaya terhampar sebuah lembah indah berbunga?. Valley of flowers kita menyebutnya. Hamparan bunga dari bagian taman nasionl provinsi uttarakhand, india membentang luas 87 kilometer. Pemandangan yang menakjubkan ketika melihat hamparan warna-warni bunga. Kondisi alam yang awalnya hanya di ketahui oleh hewan-hewan liar asiatic black bear, brown bear, blue sheep dan lainnya lambat laun lokasi ini di ketahui oleh seorang pendaki inggris frank s. Smythe pada 1931 silam.

lembah bunga 1 tempat wisata terindah di dunia

Tak lama 8 tahun kemudian tepatnya tahun 1939 seorang botanis bernama margareth legge datng untuk meneliti tempat ini, namun sayang dalam tujuannya itu dia terperosok kedalam jurang yang sangat dalam. 

lembah bunga tempat wisata terindah di dunia

Untuk melihat momen keindahan lembah bunga ini, sebaiknya datanglah antara bulan juni dan oktober. Bunga-bunga endemik brahmakamal, blue poppy dan cobra lily siap menunjukkan dirinya dengan warna yang cantik. Hanya ada satu bandara terdekat sebagai akses yakni dehradun sekitar 295 kilometer atau sekitar 11 jam perjalanan dari joshimath, di lanjutkan 1 jam dari gobindghat, kemudian tracking 17 kilometer dan pada akhirnya butuh waktu 4-8 jam hingga sampai valley of flowers. Maha indah Allah ta’ala yang telah menciptakan keindahan yang tak ada habis-habisnya.

1 Response to "Hamparan Lembah Bunga Pegunungan Himalaya"