Multnomah Falls, Oregon


multnomah tempat wisata terindah
Multnomah Falls

Air terjun yang cantik ini terletak di river gorge, columbia dan menjadi air terjun tertinggi di oregon. Multnomah yang memiliki total ketinggian 189 meter dengan dua bagian. Di bagian pertama memiliki ketinggian 165 meter dan bagian kedua berketinggian 21 meter dengan pemisah diantara kedua bagian tersebut 3 meter.


multnomah 2 tempat wisata terindah


Keberadaan multnomah menjadikan objek wisata andalan bagi sekitar 2 juta pengunjung pertahun atau bahkan bisa melebihi perkiraan tersebut. Menurut kepercayaan penduduk sekitar berkeyakinan air terjun multnomah ini diciptakan oleh seorang putri yang memiliki keinginan mempunyai tempat mandi rahasia. Terlepas dari itu, alam yang indah ini merupakan ciptaan Allah ta’ala yang harus disyukuri dan di jaga.


multnomah 1 tempat wisata terindah


Spot terbaik untuk menyaksikan multnomah falls adalah di benson bridge yang terletak diantara cascades. Nama benson sendiri diambil dari  seorang pengusaha bernama simon benson yang kemudian sebelum meninggal dia menyerahkan tempat tersebut kepada USDA forest service di bawah naungan pemerintah city of portland.

1 Response to "Multnomah Falls, Oregon"