Waitomo Glow Worm Cave - Tempat wisata terindah di dunia

Waitomo Glow Worm Cave pertama - Tempat wisata terindah di dunia

Waitomo Glow Worm Cave - Tempat wisata terindah di dunia
Melihat taburan bintang di langit adalah hal yang biasa. Tapi di selandia baru, ada hal yang tidak biasadan menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak di kunjungi di selandia baru. Waitomo glow worm cave adalah gua batu kapur yang sangat luar biasa dan populer, di tambah dengan cahaya seperti lampu yang di buat di langit-langit gua menghasilkan kilauan bercahaya. Tahukah anda, kilauan cahaya seperti bintang bukanlah lampu yang sebenarnya melainkan adalah binatang kecil dengan nama latin ARACHNOCAMPA LUMINOSA dengan ukuran seperti nyamuk. Di dalam kegelapan hewan ini bersinar dalam cahaya hijau dan biru. Glowworm bukanlah worm atau cacing melainkan serangga berbentuk seperti larva yang menggantung di langit-langit gua.

Waitomo Glow Worm Cave kedua - Tempat wisata terindah di dunia

Waitomo Glow Worm Cave - Tempat wisata terindah di dunia

Waitomo sendiri pertama kali di eksplorasi oleh kepala suku maori lokal pada tahun 1887. Jika anda ingin mengunjungi gua waitomo datanglah sekitar jam 9 yang di buka setiap hari. Biaya untuk anak-anak adalah 22 USD sementara orang dewasa adalah 50 USD.

Waitomo Glow Worm Cave ketiga - Tempat wisata terindah di dunia

Waitomo Glow Worm Cave - Tempat wisata terindah di dunia

Tour gua waitomo glow worm cave ini berkedalaman 250m dengan waktu 45 menit. Di dalam gua terutama di langit-langit seperti melihat malam oleh bintang biru yang terang di atas perahu yang mengambang dan sunyi, sungguh pengalaman yang sangat menarik.

Waitomo Glow Worm Cave keempat - Tempat wisata terindah di dunia


Waitomo Glow Worm Cave keenam - Tempat wisata terindah di dunia

 

0 Response to "Waitomo Glow Worm Cave - Tempat wisata terindah di dunia"

Post a Comment