Oman dengan 10 Tempat Wisata Terpopuler

tempat wisata terindah di dunia - header oman

Perang yang berkecamuk banyak sekali melibatkan negara-negara di dunia untuk turut ikut dalam perdamaian dunia, termasuk negara-negara teluk seperti arab saudi, qatar, yaman, bahrain, kuwait dan oman. Meskipun sedang terjadi peperangan yang sangat intensif, ada beberapa negara yang mempunyai daya tarik wisata yang sangat mengagumkan dan jarang terekspos. Sepertinya ini akan menjadi hal yang menarik, karena negara timur tengah yang terkenal dengan padang pasir yang meliputinya mempunyai objek wisata terindah yang wajib kita ketahui.

Oman, negeri dengan ibukota muscat dengan kebudayaan dan arsitektural yang sudah terkenal sejak dulu. Mau tau objek wisata yang patut di kunjungi dan itu ada di negeri oman:

1. The Royal Opera House Muscat (Robin)
Tempat wisata terindah di dunia The Royal Opera House Muscat (Robin)
Tempat ini dibangun pada masa kerajaan Sultan Qaboos yang mencerminkan arsitektur khas Oman gaya kontemporer dan memiliki kapasitas yang dapat menampung maksimal 1.100 orang. The Royal Opera House Muscat merupakan tempat wisata pertama yang dapat anda kunjungi apabila datang ke Oman, Timur Tengah. Tempat yang merupakan tempat utama di Oman yang digunakan untuk dalam acara seni, musik, dan budaya. Opera House ini terletak di Shati Al Qurm distrik Muscat, Oman.  Komplek area Opera House yang terdiri dari teater konser, auditorium, taman-taman umum, pasar kebudayaan dengan retail, restoran megah, dan pusat seni untuk musik, ruang pertunjukan.
2. Masjid Agung Sultan Qaboos
tempat wisata terindah di dunia masjid agung sultan qoboos
Masjid yang sempat masuk rekor dunia sebagai masjid dengan penggunaan karpet handmade terbesar di dunia. Setelah kabar rekor dunia tersebar, masjid ini mulai dikenal dunia dan mengundang para wisatawan untuk datang berkunjung, terutama para wisatawan negeri muslim. Tak lama bertahan rekor tersebut kini sudah menjadi yang kedua setelah diresmikannya Masjid Agung Sheikh Zayed di kota Abu Dhabi, dubai Uni Emirat Arab pada tahun 2007 silam, meskipun demikian jumlah wisatawan yang mwngunjungi masjid agung sultan qaboos tetap ramai wisatawan. Masjid Agung Sultan Qaboos merupakan tempat wisata kedua yang dapat di jadikan tujuan wisata apabila Anda datang ke Oman, timur Tengah. Letak Masjid Agung Sultan Qadoos ini berada di Muscat, Oman. Demikianlah ulasan mengenai masjid ini meskipun diresmikan pada tahun 2001 oleh Sultan Qaboos tempat wisata ini wajib di kunjungi di oman.

3. Bahla Fort

tempat wisata terindah bahla fort
Bahla Fort merupakan tempat wisata ketiga yang dapat dikunjungi apabila Anda berada di Oman, Timur Tengah. Bahla Fort merupakan salah satu situs dari empat benteng bersejarah yang terletak di kaki Jabal Akhdar, di Oman. Sebelum tahun 1987, benteng ini seakan terlantar dan tidak dirawat dengan baik sehingga bagian dinding runtuh setiap tahunnya ketika musim penghujan. Namun keadaan berbalik setelah pada tahun 1987, UNESCO kini telah menetapkan benteng ini sebagai salah satu Situs Warisan Dunia. Sehingga para turis pun semakin banyak yang berdatangan untuk berwisata mengunjungi benteng ini. Benteng ini di perikirakan dibangun pada abad ke-13 dan ke-14, dimana pada saat itu Oasis dari Bahla merupakan tempat makmur yang di kala itu berada di bawah kendali suku Bani Nebhan.
Selain itu, kota Bahla yang merupakan lokasi dari benteng ini juga terkenal dengan kerajinan tangannya yang berupa tembikar. Kota Bahla juga termasuk Oasis, di mana dikelilingi oleh dinding adobe dengan panjangnya sekitar 12 km.

4. Jebel Akhdar
tempat wisata terindah jebel akhdar
Jebel Akhdar merupakan tempat wisata ketujuh yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Oman, di Timur Tengah. Yang mana, Jebel Akhdar merupakan bagian dari Pegunungan Al-Hajar di sekitar Oman yang terbentang sekitar 300 km (186 mil) barat laut arah tenggara, antara 50-100 km (31-62 mil) pedalaman dari Teluk sekitar pantai Oman.
Jabal Akhdar menjadi salah satu kawasan paling spektakuler yang ada di Oman. Puncak titik tertinggi, Jabal Shams yang mendapat sebutan Mountain of The Sun dengan ketinggian berkisar 3.000 meter. Ini merupakan puncak titik tertinggi di Oman dan bagian timur Saudi. Anda dapat menikmati pegunungan di daerah padang pasir yang tidak akan ditemui di manapun selain tempat ini. Rute menuju tempat ini memakan waktu 45 menit dari Nizwa dengan menggunakan kendaraan. Salah satu yang terkenal dari Jabal Akhdar ialah ekstraksi air mawar yang masih tradisional dan produk pertaniannya, seperti buah delima, apricot, peach, dan buah kenari.

5. Sur Turtles
tempat wisata terindah sur turtle
Sur Turtles merupakan tempat wisata Kelima yang dapat dikunjungi apabila Anda berada di Oman, Timur Tengah, karena tak jauh dari lokasi Gurun Wahiba, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Lembah Bani Khalid yang terletak di pelabuhan Sur. Di sini dapat kita jumpai beberapa istana megah, kapal-kapal, dan juga dengan pemandangan pantai yang indah.
Biasanya menjadi prioritas atau tujuan utama para wisatawan datang ke tempat ini ialah untuk menyaksikan penyu. Hal tersebut bisa kita saksikan ketika berjalan-jalan di pantai, di mana bagi wisatawan yang beruntung akan dapat menyaksikan pemandangan penyu yang sedang bertelur.

6. Gurun Wahiba
tempat wisata terindah gurun wahiba
Gurun Wahiba merupakan tempat wisata selanjutnya yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Oman, di Timur Tengah. Di Wahiba di ketinggian sekitar 100 meter Anda akan menjumpai bukit pasir warna-warni, dan unta yang menjadikannya layaknya Gurun Sahara. Bagi Anda yang berkunjung ke sini dapat menginap di salah satu perkemahan padang pasir yang pastinya untuk melayani parawisatawan dengan menggunakan kendaraan bermotor.
Sebagaimana telah kita ketahui bahwa sebagian besar daerah Oman merupakan kawasan gurun atau padang pasir. Khusus di Wahiba, gurun yang terasa sangat berbeda dengan gurun lainnya.

7. Lembah al Rustaq (al Hoqain)
tempat wisata terindah al rustaq
Lembah al Rustaq merupakan destinasi twisata ketika anda berkunjung ke Oman, di Timur Tengah. Sebuah lembah di Oman yang hanya akan terisi apabila berada di musim penghujandi sini air merupakan hal yang sangat berharga.
Beda kondisi apabila di daerah Rustaq, lembah di sini memiliki hal istimewa termasuk dengan aliran air yang sepanjang tahun. Lembah al Hoqain misalnya, lembah ini bahkan di karuniai dengan air terjun, perkebunan hijau, dan kolam pemandian air panas. tak heran kalau lembah ini dikenal sebagai lembah terbesar.

8.Salalah
tempat wisata terindah salalah
Salalah merupakan tempat wisata selanjutnya yang dapat dikunjungi ketika anda berada di Oman, Timur Tengah. Kota salalah ini sangat dikenal dengan festival musim hujannnya yang pastinya diselenggarakan selama musim hujan atau dikenal dengan istilah Khareef. Saat festival berlangsung, orang-orang akan menarikan tarian di tengah hujan beriklim gurun.
Meskipun Salalah merupakan gurun pasir tapi tak perlu khawatir Anda tetap dapat menikmati pemandangan indah berupa hijaunya pepohonan dengan pegunungan berlatarkan warna cokelat. Bahkan kawasan Salalah yang berupa gurun pasir yang disulap menjadi hutan hijau lengkapi dengan air terjun dengan aliran sungai. Sulit dipercaya memang, tetapi memang itulah yang terjadi di Salalah. Hal tersebut biasanya berlangsung ketika musim hujan, yaitu antara bulan Juli sampai September. 
9. Nizwa
tempat wisata terindah nizwa Nizwa merupakan tempat wisata selanjutnya yang akan kita bahas di negri Oman, di Timur Tengah. Kota nizwa adalah kota yang tenang dan damai. Hal ini di pengaruhinya dengan di beri gelar sebagai kota “Ibukota Budaya Islam”. Kontribusinya pada budaya Islam, bidang bahasa, bidang seni, dan ilmu pengetahuan.
Di sini kita dapat menikmati budaya Islam yang sangat kental dengan masyarakatnya yang sangat ramah tamah dalam menyambut para turis (wisatawan asing). Selain itu, bangunan bersejarah yang dapat disaksikan hingga kini ialah Nizwa Fort. dengan berbeagai pagelaran bazaar dengan menjual berbagai bumbu eksotis serta perlengkapan perak sebagai oleh-oleh khas nizwa.
10. Kota Tua Muscat
tempat wisata terindah kota tua muscat
Kota Tua Muscat merupakan tempat wisata terakhir yang akan kunjungi apabila Anda berada di Oman, Timur Tengah. Lokasi tempat wisata yang satu ini tidak lain berada di ibukota yang menjadi jantung dari Oman yaitu Muscat, tepatnya di Ruwi dan Muttrah.
Di sini Anda dapat menikmati suasana kota dengan pemandangan yang juga artistik berpadu dengan alam yang indah dan segala keindahan yang berada di kota tua muscat ini, sehingga tidak heran banyak yang datang berkunjung di tempat ini untuk menikmati keindahan yang ada di kota tua muscat ini , serta banyak wisata kuliner dan oleh-oleh khas di tempat kota tua muscat ini.

1 Response to "Oman dengan 10 Tempat Wisata Terpopuler"